Mar 29, 2011

Tes Psikologi Karakter

6 Comments

HARUS DICOBA! :D
Test psikologi ini katanya 80% benar dari yang sudah pernah mencoba. Test ini ditujukan untuk melihat karakter anda terhadap diri sendiri, pasangan dan sosial. Peraturan mainyapun sederhana.
1. Jangan dilihat dulu jawabannya, kalo dilihat pasti gagal.
2. Jawablah dengan berurutan
3. Jawab saja apa adanya, jangan menggunakan logika, tapi gunakanlah feeling anda.


Bayangkanlah...

Anda pergi ke suatu hutan, terus di hutan tersebut melihat suatu gubuk, pada gubuk tersebut anda melihat suatu pintu
1. Pintu tersebut?
   a. Terbuka.
   b. Tertutup.
Lalu anda masuk kegubuk dan anda melihat sebuah meja
2. Bentuk meja tersebut?
   a. Bulat.
   b. Kotak.
   c. Segitiga.

Lalu anda melihat sebuah pot yang sedang tergantung di sekitar ruangan
3. Terbuat dari apakah pot tersebut?
   a. Guci, keramik atau tanah liat.
   b. Plastik.
   c. Besi.
4. Berapa banyak kah air didalamnya?
   a. Penuh.
   b. Setengah.
   c. Kosong.

Lalu anda keluar dari gubuk tersebut saat berjalan anda melihat sejumlah kunci
5. Terbuat dari apakah kunci tersebut?
  a. Emas.
  b. Perak.
  c. Besi.
6. Berapakah jumlah kunci tersebut?
    (pilih angka 1 sampai 10).

Lalu anda berjalan kedepan dan anda melihat air terjun. Air terjun tersebut mengalir
7. Berapakah derasnya aliran air terjun tersebut?

    (pilih angka 1-10 semakin tinggi angka yang anda pilih aliran air semakin deras).
Lalu anda berjalan kesebelah kanan anda melihat sebuah istana. Anda masuk kedalam istana tersebut. Didalam istana terdapat dua buah kolam. Di kolam yang pertama terdapat sejumlah koin yang terbuat dari emas tapi airnya kotor. Di kolam kedua terdapat banyak sekali koin yang terbuat dari perak dengan air cukup bersih
8. Pada situasi tersebut apa yang anda lakukan?
   a. Mengambil koin emas pada kolam pertama.
   b. Mengambil koin perak pada kolam kedua.
   c. Tidak mengambil apa-apa.

Lalu anda keluar dari istana tersebut dan melihat sebuah kotak harta karun
9. Ukuran kotak tersebut?
   a. Besar.
   b. Sedang.
   c. Kecil.

Disekitar daerah tersebut anda melihat seekor kuda dan sebuah kotak besar. Oh tidak tiba-tiba tornado datang
10. Apa yang anda lakukan?
    a. Berlari menggunakan kuda.
    b. Masuk kedalam kotak besar.

    c. Berlari ketempat yang lebih aman.

JAWABAN DARI PERTANYAAN DIATAS


1. Pintu
   a. Terbuka : Berarti anda orang yang terbuka pada siapa saja.
   b. Tertutup : Anda orangnya tertutup.

2. Bentuk meja
   a. Bulat : Anda berteman dengan siapa saja.
   b. Kotak : Anda selektif dalam berteman.
   c. Segitiga : Sangat pemilih dalam berteman.

3. Bahan pot
   a. Guci, keramik atau tanah liat : rendah hati dan berperasaan.
   b. Plastik : fleksibel.
   c. Besi : Keras kepala dan egois.

4. Isi pot
   a. Penuh : Cita-cita anda sudah tercapai.
   b. Setengah : Cita-cita baru tercapai sebagian.
   c. Kosong : Cita-cita anda belum tercapai.

5. Kunci terbuat dari
   a. Emas : Berjiwa besar, penolong dan ramah.
   b. Perak : Percaya diri, kreatif.
   c. Besi : Anda orang biasa-biasa saja.

6. Jumlah kunci
    1-10 : Angka (1-10) menunjukkan jumlah teman terdekat yang anda miliki.

7. Derasnya aliran air terjun menunjukkan gairah seks yang anda miliki
    1-10 : Semakin tinggi angka yang anda pilih semakin tinggi pula gairah seks yang anda miliki.

8. Situasi
   a. Mengambil koin emas pada kolam pertama : Anda orangnya matre. Jika mencari pasangan lebih mengutamakan kekayaan.

   b. Mengambil koin perak pada kolam kedua: Jika memilih pasangan lebih mengutamakan fisik.
   c. Tidak mengambil apa-apa: Berarti anda orang yang apa adanya.

9. Ukuran kotak menunjukkan ego yang anda miliki.
   a. Besar : Egois.
   b. Sedang : Biasa aja.
   c. Kecil : Baik hati.

10. Yang anda lakukan jika anda menghadapi masalah
   a. Berlari menggunakan kuda : Membahas masalah tersebut bersama pasangan atau sahabat untuk penyelesaiannya.
   b. Masuk kedalam kotak besar : Memendam masalah tersebut.
   c. Berlari ketempat yang lebih aman : Menyelesaikan masalah sendiri.


Bagaimana dengan jawabannya, tepatkan? :)

6 comments:

Dukun Design October 13, 2011 at 5:01 AM

haha ane pernah dites ma dosen ane gan.. nice

Taufan Aji February 18, 2012 at 2:36 PM

tepaaaattttt.....:):)
kok bisa kebetulan tepat ya ?

kriscahaya December 11, 2012 at 5:40 AM

aku aneh banget mah yah ..... kok yang kunci yang menunjukan teman terdekat itu bener banget sihh ...... !!!

sumpaah dehhh !!!

kriscahaya.deviantart.com

maria yulita krisnawaty May 30, 2013 at 11:02 PM

gue nohok pas pertanyaan no 8 hahaha

yanuar jaenudin February 27, 2014 at 12:35 PM

yang kunci saya agak ga setuju karena teman saya ad bukan cuman 1 tapi lebih dari satu ,saya pikirnya logika aj kan kita masuk gubuk ya kunci nya pasti 1 lah ga mungkin 10 coy

Post a Comment