Mar 19, 2011

Fakta Unik Tentang Doraemon

0 Comments

Fujiko Fujio pencipta Doraemon menyebut Doraemon sebagai sebuah product gagal. “Loh, product gagal? Yang boneng” mungkin itu yang ada dipikiran kita.

Berikut fakta-fakta menarik seputar Doraemon si kucing masa depan.


  • Pernah berpikir kenapa Doraemon gak punya kumis atau Cuma 6 helai kumisnya? Nah ini gagalnya Doraemon, karena kumisnya yang seharusnya berfungsi sebagai “radar” tidak berfungsi dengan baik.
  • Warna asli Doraemon ialah Kuning.  Doraemon yang kita kenal berwarna biru terjadi ketika ketika seekor tikus memakan kupingnya,Doraemon menjadi sangat terpukul dan minum sebuah ramuan yang menyebabkan warnanya berubah menjadi biru (Biru=warna kesedihan/muram).  Hal itu juga yang menyebabkan Doraemon sangat takut tikus
  • Doraemon memiliki prestasi yang kurang baik dalam hal belajar-belajar, sama kaya tuannya Nobita,Doraemon adalah murid terbodoh di sekolah robot dan ketika lulus tidak ada yang berniat  membelinya. Nasibnya berubah ketika bertemu Sewashi, cicit Nobita yang  akhirnya membelinya dan mengirimkannya ke masa Nobita.
  • Doraemon pernah ditolak cintanya, Kekasih Doraemon bernama  Noramyako. Tapi akhirnya cinta Doraemon bertepuk sebelah tangan karena Doraemon terlalu pendek , hehehe.
  • Dengan berbagai kekurangannya, Doraemon dinobatkan menjadi “Heroes of Asia” di majalah Time Asia, September 2002. Mengungguli Hidetoshi Nakata, Iwan Fals, Aung Suu Kyi bahkan Jackie Chan . Hebat juga yah si Emon.

0 comments:

Post a Comment